Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semua Saksi Kasus Pembunuhan Engeline Akan Diperiksa Ulang

Kompas.com - 29/06/2015, 16:30 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis


DENPASAR, KOMPAS.com — Para saksi akan diperiksa ulang setelah Polda Bali menetapkan Margriet Christina Megawe (60) sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Engeline, bocah 8 tahun yang ditemukan tewas terkubur di belakang rumahnya.

Hingga saat ini, dalam kasus pembunuhan Engeline, ada dua tersangka, yaitu Margiet, ibu angkat Engeline, dan Agus Tay Hamba May (25), mantan pembantu di rumah Margriet.

"Kami masih fokus kepada dua orang yang sudah dijadikan tersangka (Margriet dan Agus) dan kami masih melakukan proses hukum terhadap tersangka. Saksi-saksi pun akan kita periksa ulang," kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Hery Wiyanto di Denpasar, Bali, Senin (29/6/2015).

Heri juga menyampaikan bahwa penetapan tersangka Margriet sudah melalui prosedur. Proses hukum sudah dilakukan oleh Polda Bali maupun Polresta Denpasar. Pihaknya tidak pernah mendapat tekanan apa pun dan dari siapa pun.

"Kalau soal tekanan publik kan sudah sejak awal, tetapi ya tetap sesuai prosedur. Kita tidak terpengaruh oleh tekanan publik. Kita berpijak pada alat bukti yang kita dapatkan dari hasil pemeriksaan yang kita lakukan melalui bantuan-bantuan teknis kepolisian dari laboratorium forensik maupun Inafis," ujarnya.

Hari ini, tim kuasa hukum Margriet, yaitu Hotma Sitompoel & Associates, telah tiba di Polda Bali dan langsung bertemu Margriet. Hotma sempat melontarkan pernyataan bahwa Polda Bali menetapkan tersangka Margriet karena tekanan dari masyarakat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com