Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tewas Kecelakaan Saat Kejar Geng Motor di Makassar

Kompas.com - 29/06/2015, 04:05 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com
- Seorang anggota Patroli Motor (Patmor) Perintis Polda Sulselbar, Brigadir Dua (Bripda) Irsan (23) tewas kecelakaan saat mengejar kawanan geng motor di Jalan Batara Bira, depan gerbang lapangan golf Baddola, Minggu (28/6/2015) sekitar pukul 21.00 Wita.

Saat mengejar kawanan geng motor mulai di Jalan Perintis Kemerdekaan hingga Jalan Batara Bira, Bripda Irsan berboncengan motor trail No Pol 140181-XIV Tombak/ Raimas Polda SSL dengan rekannya Bripda Krisdianto (22). Ketika kejar-kejaran terjadi, motor yang dikendarai Bripda Irsan mengalami kecelakaan. Bripda Irsan tewas di lokasi kejadian, sedangkan rekannya Bripda Kridianto mengalami luka di kepala dan patah pada persendian lutut kiri.

"Keduanya mengalami luka di kepala. Bripda Irsan tewas di TKP, sedangkan Bripda Krisdianto kritis dan dilarikan ke RSUP Wahidin Sudirohusodo. Saat ini, Bripda Krisdianto masih dirawat intensif oleh tim medis," kata Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Komisaris Polisi (Kompol) Andi Husnaeni.

Andi Husnaeni menjelaskan, anggota Perintis Polda Sulselbar tersebut mengejar kawanan geng motor dengan kecepatan tinggi. Saat di tikungan, motor trail yang dikendarai anggota tidak bisa dikendalikan dan menabrak tembok pagar terbuat dari batu.

"Pas tikungan, motor tidak bisa dikendalikan. Motor pun melaju lurus dan menabrak tembok pagar batu hingga rubuh. Kedua korban terpental masuk ke dalam pekarangan dan membentur tembok gasebo. Motor dinas Perintis Polda Sulselbar sudah diamankan di Pos Lakalantas Citra Sudiang," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com