Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesta Miras di Bulan Ramadhan, 7 Pemuda Dihukum Bersihkan Masjid

Kompas.com - 21/06/2015, 16:58 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Kedapatan pesta miras oplosan di bulan Ramadhan di alun-alun Utara Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, tujuh pemuda asal Guntur, Wonogiri, Jawa Tengah diamankan ke Polsek Gondomanan. Mereka dihuhum membersihkan Masjid.

Ketujuh pemuda itu adalah Suyatno, (20), Suripto, (25), Fajar, (20), Arendra, (20), Riki, (22), Indra, (16), dan Damar,(19).

"Kemarin pukul 00.20 Wib mereka kita amankan saat sedang pesta miras oplosan di kawasan alun-alun utara," ujar Kapolsek Gondomanan Kompol Heru Muslimin saat dihubungi Minggu (21/06/2015).

Heru menuturkan, awalnya ia dan anggota sedang melakukan patroli rutin. Setibanya di sekitar alun-alun, ia melihat beberapa pemuda bergelombol. Curiga dengan gelagat para pemuda itu, ia lantas mendekati mereka.

Ia mendapati beberapa botol di tengah-tengah para pemuda itu. Saat dicek ternyata miras oplosan.

"Kita langsung amankan ke Polsek," kata dia.

Usai dimintai keterangan dan diberikan edukasi soal bahaya miras, ketujuh pemuda itu dihukum membersihkan halaman masjid. 

"Kita edukasi soal bahaya miras dan diberikan sanksi membersihkan halaman masjid. Ya supaya ingat ajaran agama," ucapnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com