Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bertemu Ridwan Kamil, Melly Goeslaw Minta Bandung Jadi Kota Musik

Kompas.com - 19/06/2015, 15:38 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, beberapa hari lalu dia pernah dikunjungi oleh musisi Melly Goeslaw. Dalam pertemuan tersebut, Melly yang datang mewakili Gabungan Artis Sunda (GAS) meminta kepada Emil--sapaan akrab Ridwan Kamil--untuk membuat Kota Bandung sebagai kota musik.

"Artis Sunda ingin memberikan kontribusi jangka panjang. Maka mereka ingin Bandung jadi kota musik dan film," kata Emil di Balai Kota Bandung, Jumat (19/6/2015).

Emil menambahkan, demi mewujudkan Kota Bandung sebagai kota musik dan film, GAS akan memberikan daftar kebutuhan apa saja yang bisa menunjang keinginan dari para seniman Sunda tersebut.

"Mereka mengajukan infrastruktur apa saja yang perlu dibangun untuk mewujudkan itu," tutur Emil.

Selain itu, Melly juga menyampaikan "curhatan" dari para artis Sunda. Mereka banyak yang kurang sejahtera di hari tua setelah sudah tidak laku lagi sebagai entertainer. "Mereka meminta saya membuat konsep agar hari tua artis tidak telantar. Konsepnya harus berbasis ekonomi. Apakah asuransi kesehatan, kematian dan lain lain," ujar Emil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com