Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini yang Menyelamatkan Taufik saat Terjepit Batu Tebing Selama 1,5 Jam

Kompas.com - 18/06/2015, 21:02 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Ahmad Taufik (20), warga Dusun Logandeng, Desa Ngablak, Srumbung, Magelang, selamat dari runtuhan tebing Pantai Sadranan berkat rongga di langit-langit batu tebing. Ia pun bisa dievakuasi tim SAR gabungan setelah sekitar 1,5 jam berada di bawah batu tebing sebesar kurang lebih 15 meter dengan tebal 10 meter.

"Saya masuk ke dalam cerukan tebing untuk meletakkan tas berisi handphone. Saya mau snorkeling," jelas Ahmad Taufik, Kamis (18/06/2015).

Taufik mengungkapkan, seusai menyaksikan foto-foto bersama saudaranya Joko Susanto dan Risa Utami, ia berjalan keluar dari cerukan tebing. Namun belum sampai di luar, tebing tiba-tiba roboh.

"Tiba-tiba ambruk. Untung saja ada cekungan di langit-langit. Tapi kaki saya terjepit," tandasnya.

Ia pun mengaku hanya bisa berteriak minta tolong. Melihat tebing runtuh dan teriakan minta tolong, warga bersama tim SAR pantai langsung bahu-membahu berusaha menyelamatkan Taufik. Sekitar 1,5 jam kemudian, Tim SAR bersama warga berhasil mengevakuasi Taufik dari bawah batu tebing. Korban kemudian dilarikan ke RSU Wonosari untuk mendapat perawatan.

Akibat peristiwa itu, Ahmad Taufik menderita patah di bagian tulang paha kaki kiri. Selain kaki, wajah serta kepala belakang mengalami luka dan harus dijahit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com