Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jusuf Kalla ke Poso Dijaga 1.000 Personel TNI/Polri

Kompas.com - 15/06/2015, 11:38 WIB
Kontributor Poso Kompas TV, Mansur

Penulis

POSO, KOMPAS.com - Aparat gabungan TNI-Polri menggelar apel pasukan untuk menjaga keamanan menjelang kedatangan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Poso, Sulawesi Tengah, Selasa (16/6/2015).

Gelar pasukan yang melibatkan 1.000 personel gabungan TNI/Polri di Lapangan Kasintuwu, Senin (15/6/2015), tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan personel dan alat pendukung lainnya.

Pangdam VII Wirabuana Mayor Jenderal TNI Bahctiar saat memimpin apel gelar pasukan menegaskan, seluruh personel harus tetap menjaga soliditas di lapangan. Menurut dia, sekecil apapun kendala yang terjadi dalam kunjungan tersebut akan menjadi tanggung jawab TNI/Polri, khususnya dalam aspek keamanan.

Rombongan Wapres bertolak dari Jakarta Selasa besok, langsung menuju Poso dengan menggunakan pesawat milik TNI. Dalam kunjungan ini, Wapres akan meresmikan Terminal Bandara Kasiguncu, Pembangunan Proyek PLTA Poso Energy, Pembangunan City Mall, dan peresmian Sekolah Pendidikan Poso Harmoni di Kecamatan Pamona Utara.

Selain melibatkan 1.000 personel gabungan TNI/Polri untuk mengamankan Wapres, pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Poso juga melibatkan Satuan Polisi Pamong Praja, DLLAJR dan mobil pemadam kebakaran.

Kunjungan Kalla ke Poso ini merupakan kali pertama sejak dia dilantik sebagai Wapres berpasangan dengan Presiden Joko Widodo. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com