Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas Harley Davidson Antar Jenazah Rachmat Hidayat ke Pemakaman

Kompas.com - 14/06/2015, 17:15 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Puluhan pengendara motor Harley Davidson yang tergabung dalam komunitas Harley Davidson Club Bandoeng (HCB) mengiringi perjalanan mengantar jenazah aktor senior Rachmat Hidayat dari rumahnya di Jalan Pasundan, Kelurahan Pungkur, Kecamatan Regol, Kota Bandung, Jawa Barat, menuju tempat peristirahatan terakhirnya di kawasan Banjaran, Kabupaten Bandung, Minggu (14/6/2015).

Sekjen HCB Yunaldi mengatakan, hal ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada almarhum mengingat alhamrhum adalah sosok senior di HCB. Selain itu, almarhum juga merupakan salah satu pendiri HCB pada 1960 di Bandung.

"Ini merupakan suatu penghormatan kami kepada almarhum, penghormatan terakhir kami, kebanggaan kami kepada sesepuh kami, sekaligus orang tua kami," kata Yunaldi sebelum mengantarkan jenazah di Bandung, Minggu siang.

Yunaldi mengatakan, banyak hal yang mengesankan yang dilakukan Rachmat untuk komunitas HCB. Menurut Yunaldi, semangat almarhum sangat tinggi meski usianya tidak muda lagi. Rachmat mendapat bintang kehormatan dari komunitas tersebut dalam acara The Memorial Wing Day HDCI 2015 dan touring ke Pangandaran beberapa bulan lalu.

Yunaldi tak menyangka kepergian Rachmat begitu cepat. Ia mengatakan bahwa seluruh anggota HCB merasa kehilangan. "Kami merasa sangat kehilangan sosok yang kami cintai. Kami mendoakan semoga amal beliau diterima oleh Allah dan kami juga menyampaikan kepada pihak keluarga semoga tetap tabah, sabar," ujarnya.

Rachmat pernah mengalami stroke dan kondisinya kian menurun. Ia menjalani perawatan di rumah sakit sejak 10 hari terakhir hingga meninggal dunia di RS Borromeus, Bandung, Minggu sekitar pukul 04.30 WIB. Almarhum meninggalkan dua anak dan beberapa cucu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com