Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Tewas Kecelakaan Minibus di Maluku Tengah Jadi 4 Orang

Kompas.com - 14/06/2015, 16:35 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com- Korban tewas akibat kecelakaan sebuah minibus sarat penumpang di Desa Hitu Lama, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Minggu (14/6/2015) pukul 12.30 WIT, bertambah menjadi empat orang.

"Korban tewas seluruhnya menjadi empat orang dan sudah teridentifikasi semuanya," kata

Kepala Polsek Leihitu Ajun Komisaris Polisi Gaski mengatakan, tiga korban tewas sempat dilarikan ke Rumah Sakit Nania dan Otokwik. Namun, ketiganya mengembuskan napas terakhir sebelum empat mendapat pertolongan medis. Adapun seorang korban lain tewas di lokasi kejadian dan langsung dibawa ke kampung halamannya. (Baca Minibus Seruduk Pohon Kapuk, Tiga Penumpang Tewas)

"Korban yang sempat dilarikan ke rumah sakit sebelum meninggal itu Ode Samliha (47), Adelia (25), Suliana (24), sedangkan Umi (34) langsung dibawa pulang ke kampung halamannya," kata Gaski.

Jenazah Samliha dan Adelia kini berada di Rumah Sakit Otokwik, Desa Passo. Adapun jenazah Suliana berada di RS Nania, Ambon. Jasad Umi telah dibawa ke kampung halamannya di Desa Hila.

Kecelakaan itu terjadi setelah minibus yang membawa keempat korban menabrak pohon kapuk di turunan jalan di Desa Hitu Lama. Sebelum menabrak, minibus itu sempat oleng dan keluar dari sisi kiri jalan.
Polisi tengah menyelidiki kejadian ini dan masih mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi mata termasuk para penumpang yang selamat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com