Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ucapkan Selamat, Tukang Becak Nyanyi Lagu "Mandatnya Ibu Megawati kepada Pak Jokowi"

Kompas.com - 11/06/2015, 15:02 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis


SOLO, KOMPAS.com
 — Ucapan selamat untuk pernikahan Gibran-Selvi terus mengalir dengan berbagai cara. Seorang tukang becak asal Solo pun mempunyai cara tersendiri untuk mengucapkan selamat kepada Jokowi dan kedua mempelai.

Suradi memilih untuk memasang foto bersama Jokowi dan menyanyikan sebuah lagu. Pria yang menjadi salah satu tukang becak pengantar tamu Gibran dan Selvi ini menghias becaknya dengan bendera dan janur kuning serta foto di tempat duduk becaknya, bergambar dirinya sedang bersalaman dengan Presiden Joko Widodo.

Foto itu, lanjutnya, diambil saat Jokowi tengah berkunjung ke Kampung Cinderejo, Solo, beberapa waktu lalu.

"Foto ini saat Bapak Jokowi berkunjung ke kampung saya di Cinderejo, bertemu dengan warga. Saat itu, saya menyanyikan sebuah lagu untuk beliau," kata Suradi.

Selain memajang fotonya dengan Jokowi, Suradi juga menyanyikan lagu dengan bahasa Jawa yang diberinya judul "Mandatnya Ibu Megawati kepada Pak Jokowi".

Setelah menyanyi, Suradi mengatakan, dirinya bernyanyi karena ingin turut berbahagia dan sebagai ucapan selamat kepada keluarga Jokowi.

"Ini sebagai ucapan selamat, untuk Mas Gibran dan Pak Jokowi," katanya.

Setelah itu, nama Suradi dipanggil petugas, dan dirinya bergegas untuk mengantarkan tamu resepsi pernikahan Gibran dan Selvi.

Seperti diberitakan, sebanyak 200 pengayuh becak dikerahkan untuk menjadi pengantar tamu yang hendak menghadiri hajatan Gibran-Selvi. Para tamu harus parkir di Lapangan Banyuanyar, dan kemudian akan diantar menggunakan becak yang sudah disediakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com