Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ijab Kabul Gibran-Selvi Dijadwalkan Pukul 09.00 WIB

Kompas.com - 11/06/2015, 08:32 WIB
Sabrina Asril

Penulis


SOLO, KOMPAS.com
 — Rangkaian acara pernikahan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (28), dengan Selvi Ananda (26), akan mencapai puncaknya pada hari ini, Kamis (11/6/2015). Ijab kabul akan dilakukan di Gedung Graha Sabha, Solo, Jawa Tengah.

Berdasarkan agenda kegiatan yang diberikan kepada wartawan, akad nikah dilakukan pada pukul 09.00. Gibran memilih Ketua RT 06 RW 07, yakni Ahyani, sebagai saksi nikahnya karena dianggap cukup mengenal dengan baik.

Sementara itu, pihak calon pengantin wanita menunjuk pihak keluarga menjadi saksi nikah bagi Selvi.

Setelah acara nikah selesai, acara akan langsung dimulai dengan pesta resepsi pernikahan gelombang pertama, yakni yang berasal dari masyarakat umum. Setiap gelombang diberikan waktu satu jam untuk bersalaman dengan kedua mempelai dan keluarganya.

Selanjutnya, gelombang tamu berikutnya dipersilakan masuk dan demikian seterusnya hingga sore hari.

Pada malam harinya, acara akan dilakukan khusus untuk tamu-tamu VVIP, termasuk dengan pejabat negara.

Pertemuan Gibran dan Selvi terjadi saat Gibran menjadi juri dalam ajang Putri Solo 2009 yang diikuti Selvi. Ketika itu, Selvi terpilih sebagai pemenangnya. Mereka kemudian semakin dekat saat Selvi menghadiri sebuah acara pariwisata mewakili Solo di Singapura. Ketika itu, Gibran mendampingi peserta expo. Hubungan keduanya telah terjalin selama lebih kurang lima tahun, sebelum akhirnya memutuskan menikah pada hari ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com