Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Kereta Kencana Disiapkan untuk Gibran-Selvi

Kompas.com - 11/06/2015, 07:32 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis


SOLO, KOMPAS.com — Dua kereta kencana dan empat kuda telah dipersiapkan sejak Kamis (11/6/2015) dini hari untuk digunakan pada pernikahan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, yang akan menikah dengan Selvi Ananda.

Sejak pagi buta, kedua kereta kencana itu telah dipercantik oleh sejumlah kru di Jalan Sidoluhur, Laweyan, Solo. Dua kereta kencana dihias dengan kombinasi kain batik, bunga, dan dedaunan. Begitu juga dengan empat kuda yang semuanya berjenis betina.

Salah satu kusir, Jarno, mengatakan, persiapan menghias dua kereta kuda sudah dilakukan selama tiga hari.

"Sudah tiga hari, sama pagi ini," kata Jarno kepada Kompas.com.

Sebanyak delapan orang akan mengawal kereta pengantin ini. Pada setiap kereta, terdapat tiga pekathik dan satu kusir. Pukul 06.30 WIB, kedua kerta berangkat menuju kediaman calon mempelai di Sumber, Solo.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gibran dan Selvi tak akan menggunakan mobil pengantin, tetapi menumpang kereta kencana menuju lokasi akad nikah dan resepsi di Gedung Graha Sabha. Ijab kabul dijadwalkan akan digelar pada pukul 09.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com