Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pernikahan Gibran-Selvi Membuat Tukang Becak Dipertemukan dengan Keluarganya

Kompas.com - 10/06/2015, 20:51 WIB

SOLO, KOMPAS.com- Pernikahan putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dengan Putri Solo 2009, Selvi Ananda, menjadi jalan bagi Ukar Sukardi, seorang penarik becak di Solo, untuk menemukan kembali keluarganya yang telah hilang kontak selama puluhan tahun.

"Berkat pernikahan Gibran-Selvi ini saya nyambung lagi dengan keluarga dan para keponakan saya di Bogor," kata Ukar Sukardi saat ditemui di Jalan Diponegoro Solo, Rabu (10/6/2015).

Ukar yang menarik becak sejak 1982 dan kini biasa mangkal di Solo Grand Mall itu, menemukan keluarganya kembali lantaran diwawancara di sebuah stasiun televisi swasta terkait dengan acara pernikahan Gibran dan Selvi.

Dalam acara pernikahan itu, Ukar yang sehari-hari menjadi Koordinator Paguyuban Becak Solo Grand Mall itu, akan menjadi salah satu penarik becak untuk para tamu undangan dalam acara pernikahan Gibran dan Selvi pada Kamis (11/6).

"Saat setelah diwawancarai itu salah satu keponakan saya dari Bogor datang ke Solo Grand Mall mencari saya," kata pria berumur 72 tahun itu.

Kakek sembilan cucu yang tinggal di Kadipiro itu mensyukuri acara pernikahan putra sulung Presiden yang digelar di Solo.

Menurut dia, acara itu menjadi berkah tersendiri bagi diri dan keluarganya. "Acara ini juga membuktikan bahwa Pak Presiden tidak meninggalkan rakyat kecil, justru ingin mengangkat nasib tukang becak menjadi salah satu lambang Kota Solo," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com