Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Jokowi dan Gibran yang Sempat Berbeda Pendapat

Kompas.com - 10/06/2015, 20:51 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
 — Perbedaan pendapat sempat terjadi antara Presiden Joko Widodo dan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, terkait pelaksanaan pernikahan Gibran yang prosesinya telah dimulai sejak Selasa (9/6/2015) kemarin. Gibran akan menikahi Selvi Ananda pada Kamis (11/6/2015) besok.

Sekretaris pribadi Jokowi, Anggit Nugroho, mengisahkan, Gibran dan ayahnya sempat berbeda pendapat soal waktu pelaksanaan resepsi. Gibran ingin rangkaian acara pernikahannya digelar secara sederhana. Namun, Jokowi ingin menggelar pesta bagi putranya.

Menurut Anggit, Gibran sempat menolak keinginan Jokowi menggelar acara resepsi setelah akad nikah.

"(Gibran) didesak terus sama Bapak (Jokowi). Akhirnya mau," ujar Anggit di Media Center, Solo, Jawa Tengah, Rabu (10/6/2015).

Gibran akhirnya memenuhi keinginan Jokowi untuk menggelar resepsi karena pertimbangan tamu-tamu Jokowi. Demikian pula soal prosesi. Awalnya, Jokowi menginginkan Gibran dan Selvi diarak dengan menggunakan kereta kencana dari kediamannya menuju lokasi akad nikah yang berjarak sekitar 200 meter. Namun, Gibran menolak diarak menggunakan kereta kencana.

Akhirnya, diambil kesepakatan bahwa pasangan pengantin tetap diarak, tetapi tidak menggunakan kereta kuda kencana.

"Akhirnya, dia (Gibran) jalan kaki dari rumah ke lokasi akad nikah, Graha Sabha. Jaraknya itu kira-kira 200 meteran-lah," ujar Anggit.

Gibran dan Selvi akan melangsungkan akad nikah pada Kamis. Acara pernikahan dihelat dengan menggunakan adat Jawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com