Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelas Kotak "Seserahan" dari Gibran untuk Selvi

Kompas.com - 10/06/2015, 20:28 WIB
Sabrina Asril

Penulis


SOLO, KOMPAS.com
- Keluarga Presiden Joko Widodo membawa 11 kotak berisi berbagai barang yang merupakan seserahan dari putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka (28), untuk calon istrinya, Selvi Ananda (26). Kesebelas kotak itu dibawa saat acara peningset dan seserahan di kediaman keluarga mempelai wanita, Rabu (10/6/2015) malam.

Seluruh seserahan yang diberikan kepada calon pengantin wanita itu merupakan simbol untuk mempererat silaturahim antara dua keluarga yang akan bersatu. Pada tradisi ini, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana tidak mengantarkan Gibran.

Sebagai gantinya, rombongan pemberi seserahan dipimpin oleh salah satu keluarga besar, Miyono.

"Kepada Bapak Miyono, bolehlah saya mengatakan soal menyerahkan kepada Anda untuk mengantarkan Gibran ke rumah calon besan Bapak Didit Supriyadi serta menyerahkan tanda cinta berupa sarana kepada Selvi Ananda. Semoga langkah Anda, pinaringan wilujeng. Matur nuwun," ujar Jokowi, saat melepas rombongan dari depan rumahnya di Jalan Kutai Utara, Sumber.

Setelah itu, rombongan pun berjalan kaki sekitar 300 meter menuju rumah Selvi Ananda. Tampak Gibran berjalan di baris kedua dengan mengenakan beskap warna cokelat muda dan blangkon.

Di belakangnya, kedua adik Gibran turut mengantarkan yakni Kahiyang Ayu yang mengenakan kebaya berwarna oranye dan Kaesang Pangarep yang mengenakan seragam beskap. Kaesang terlihat membawa kotak ditutupi kain warna putih. Turut dalam rombongan para anggota keluarga yang juga turut membawa kotak peningset dan seserahan yang diberikan seperti alat make-up, pakaian, tas, sepatu, parfum, perhiasan, batik, jadah beras ketan, buah dalam sangkar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com