Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Megawati-SBY Kirim Rangkaian Bunga untuk Gibran-Selvi

Kompas.com - 10/06/2015, 18:10 WIB
Sabrina Asril

Penulis


SOLO, KOMPAS.com
 — Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengirimkan karangan bunga untuk pernikahan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, dengan calon istrinya, Selvi Ananda.

Rangkaian bunga dari keduanya terlihat di antara ratusan karangan bunga yang ditaruh di sepanjang Jalan Letjen Soeprapto, Sumber, Solo.

Pantauan Kompas.com, Rabu (10/6/2015), rangkaian bunga dari Megawati tampak mencolok dengan warna merah dan lambang banteng di bagian tengah. Ornamen bunga di bagian atas dan tengah menghiasi papan ucapan itu.

Rangkaian bunga dari Presiden kelima RI itu berdiri persis di depan Gedung Graha Sabha Buwana, yang menjadi lokasi resepsi pernikahan Gibran-Selvi pada Kamis (11/6/2015).

Di samping rangkaian bunga Megawati terdapat rangkaian bunga dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama serta Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Tedjo Edhi Purnomo.

Sementara rangkaian bunga SBY terlihat tak jauh dari lokasi rangkaian bunga Megawati. Namun, posisi rangkaian bunga SBY tidak terlalu mencolok lantaran berada di posisi agak masuk ke arah gedung yang dijadikan tempat parkir ambulans dan kendaraan polisi.

Hingga Rabu sore, setidaknya sudah lebih dari 200 rangkaian bunga berjajar di kedua sisi Jalan Letjen Soeprapto. Mobil-mobil pengangkut rangkaian bunga tampak hilir mudik di jalan tersebut untuk meletakkan rangkaian bunga.

Karangan bunga itu berasal dari berbagai kalangan, misalnya menteri, politisi, pimpinan lembaga negara, pengusaha, kepala daerah, pejabat kepolisian, dan relawan Jokowi-JK.

Rencananya, Gibran-Selvi akan melakukan acara peningset dan midodareni pada pukul 19.00 WIB. Keduanya lalu akan melakukan ijab kabul pada Kamis pukul 09.00 pagi, yang dilanjutkan dengan acara resepsi hingga malam.

Ratusan relawan juga mulai mendatangi Solo dari berbagai wilayah. Mereka akan menghadiri acara midodareni malam ini dan pesta keesokan harinya. Sementara para tamu VIP akan hadir pada acara resepsi malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com