Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tangkap Pembunuh Karyawan Hotel di Kupang

Kompas.com - 09/06/2015, 21:32 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Tim buru sergap (Buser) Kepolisian Sektor Kelapa Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menangkap Melkianus Benu yang diduga kuat sebagai pembunuh Markis Mako, karyawan Hotel On The Rock Kupang yang ditemukan tewas di Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kamis (4/6/2015) lalu.

Kepala kepolisian Sektor Kelapa Lima AKP Nyoman Budi Artawan kepada Kompas.com, Selasa (9/6/2015) malam, mengatakan Melkianus ditangkap pada Jumat (5/6/2015) pekan lalu.

“Iya, pelaku sudah kita tangkap satu hari setelah jasad korban kita tenukan sudah membusuk di Kelurahan Oesapa, setelah menghilang sejak selama 11 hari,” kata Nyoman.

Saat ini, kata Nyoman, pelaku telah ditahan dan dari hasil penyelidikan, diketahui untuk sementara motif pembunuhan karena ingin menguasai sejumlah barang milik korban.”

Motifnya diduga pelaku ingin mengambil sepeda motor, telepon genggam dan tas milik korban," kata Nyoman.

Untuk saat ini. pihaknya masih melakukan penyelidikan lanjutan guna mengetahui motif lain dari pembunuhan itu.

Sebelumnya diberitakan, Markis Mako (35), warga Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), yang dinyatakan hilang selama 11 hari sejak Minggu (24/5/2015) lalu, ditemukan tewas membusuk oleh pemulung di Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima.

Markis yang sehari-hari berprofesi sebagai karyawan Hotel On The Rock, Kota Kupang, ditemukan pertama kali oleh dua orang pemulung, yakni Ludji dan Martono. [Selengkapnya baca: Hilang 11 Hari, Karyawan Hotel Ditemukan Tewas Membusuk]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com