Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiba-tiba "Ngamuk", Anggota Dewan Berkicau dari Kunker sampai Ijazah Palsu

Kompas.com - 09/06/2015, 13:04 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis


BIREUEN, KOMPAS.com — Anggota DPRK Bireuen asal Partai Gerindra, Faisal Hasballah, tiba-tiba mengamuk di rumahnya di Desa Pulo Ara, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Aceh, Selasa (9/6/2015).

Tak hanya mengamuk, Faisal juga berkicau hingga membeberkan sejumlah pernyataan kontroversial terhadap legislatif tempatnya bekerja. Dia menuding kegiatan DPRK untuk keluar daerah, seperti bimtek, studi banding, tak lebih dari kegiatan menghabiskan uang negara hanya untuk mabuk-mabukan dan main perempuan.

Dia juga mengatakan, semua anggota Dewan harus mengikuti tes urine untuk membuktikan mereka menggunakan narkoba atau tidak.

"Ini jangan bilang saya orang gila, siapa yang tidak mau tes air seni berarti dia gila," ujarnya.

Mengenakan baju berlambang Partai Gerindra, Faisal dengan penuh emosi mengaku merupakan kader terbaik di Kabupaten Bireuen hingga sukses mendapat satu kursi di DPRK.

"Saya cinta Bapak Prabowo. Coba lihat prinsip beliau sampai tidak mau menikah lagi setelah cerai," ujarnya.

Dalam ceracaunya dengan nada tinggi hingga mengundang perhatian masyarakat itu, Faisal juga menyinggung ijazah palsu Ketua DPRK Bireuen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com