Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bertemu Jokowi, Bupati Cilacap Nyatakan Siap Bangun Kota Industri

Kompas.com - 08/06/2015, 10:54 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo meminta Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji memanfaatkan tiap lahan di wilayahnya untuk berbagai program pembangunan. Permintaan itu disampaikan Jokowi saat bertemu Suwarto di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (8/6/2015).

"Pesan dari Presiden yaitu untuk sejengkal lahan itu harus bermanfaat," kata Suwarto saat dijumpai seusai bertemu Presiden.

Ia menjelaskan, permintaan Jokowi itu dimaksudkan agar percepatan pembangunan di Cilacap dapat segera terwujud. Menurut Suwarto, permintaan itu sangat lumrah mengingat Kabupaten Cilacap adalah daerah dengan jumlah penduduk terbanyak di Provinsi Jawa Tengah. Penduduk Cilacap, kata Suwarto, berasal dari semua etnis.

Selain itu, Cilacap juga memiliki luas lahan yang mencukupi, berikut kawasan hutan yang luas, sehingga diharapkan mampu menopang program pembangunan industri.

Suwarto mengatakan, Presiden Jokowi juga sempat menyinggung proyek kelistrikan 35.000 megawatt. Ia yakin Cilacap mampu merealisasikan semua permintaan Presiden. "Cilacap siap, kita punya lahan yang luas. Kita siap bangun kota industri secepatnya," ucap Suwarto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com