Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Menu Istimewa yang Disajikan pada Resepsi Pernikahan Putra Jokowi

Kompas.com - 07/06/2015, 19:11 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis


SOLO, KOMPAS.com — Hari pernikahan Gibran dan Selvi semakin dekat. Rapat panitia pernikahan putra Presiden Joko Widodo pun digelar untuk memastikan bahwa semua persiapan sudah sesuai rencana.

Salah satu yang menarik yaitu Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda memastikan akan menyuguhkan "Markobar" dalam menu jamuan resepsi pada hari pernikahan mereka.

Markobar merupakan singkatan dari "Martabak Kotta Barat". Selama ini Gibran menggeluti bisnis kuliner dan membuka Restoran Markobar sejak beberapa bulan lalu. Restoran tersebut menyediakan martabak dengan topping delapan rasa.

Pemilik katering "Chilli Pari" itu menjanjikan akan menghidangkan Markobar ke dalam menu katering untuk para tamu saat jamuan resepsi nanti. "Untuk pertama kali, Markobar akan hadir sebagai menu dalam katering nanti," katanya kepada wartawan pada Minggu (7/6/2015).

Gibran menambahkan, butuh waktu tiga jam untuk memasak 200 loyang martabak yang disajikan kepada para tamu.

Seperti diketahui, Markobar sudah ada di Solo sejak belasan tahun lalu. Pedagang martabak manis di Lapangan Kotta Barat, Solo, tersebut pun sering menjadi langganan warga di Solo.

Jeli melihat potensi, Gibran pun menawarkan kerja sama dengan membuka sebuah restoran khusus martabak di barat Solo Grand Mall. Ayahanda Gibran, Jokowi, sempat singgah ke restoran yang dikelola putra sulungnya tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com