Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Ada Mobil Pengantin pada Pernikahan Gibran-Selvi

Kompas.com - 07/06/2015, 17:53 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis


SOLO, KOMPAS.com — Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda akhirnya mengemukakan secara langsung kepada media terkait persiapan pesta pernikahan mereka. Kedua mempelai menjelaskan hal tersebut seusai acara rapat panitia pernikahan di Rumah Makan Chilli Pari, Sumber, Solo, Minggu (7/6/2015).

Dalam acara tersebut, tampak ayahanda Gibran, Presiden Joko Widodo, hadir bersama ibundanya, Sudjiatmi, dan kerabat. Sementara itu, Iriana Joko Widodo tidak tampak dalam acara tersebut.

Keluarga Presiden Joko Widodo menggelar acara Kumbokarnan atau rapat panitia pernikahan dengan seluruh panitia yang terlibat dalam acara pernikahan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda.

Gibran dan Selvi juga hadir untuk berkoordinasi dengan seksi-seksi kepanitiaan. Gibran menjelaskan kepada wartawan bahwa Kumbokarnan tersebut membahas prosesi lamaran, siraman, midodareni, ijab kabul, hingga resepsi.

Sementara itu, Gibran juga menjelaskan bahwa dalam acara pernikahan dirinya nanti tidak akan ada mobil pengantin.

"Kami mau jalan kaki saja, tidak akan ada mobil pengantin. Proses serah-serahan juga jalan kaki, lamaran jalan kaki, yang naik kuda Selvi saja, saya jalan kaki," kata Gibran, Minggu (7/6/2015).

Gibran pun enggan menceritakan konsep pernikahannya nanti dan meminta untuk sabar menunggu. "Konsepnya rahasia, biar jadi kejutan," kata Gibran yang didampingi Selvi Ananda.

Gibran juga menambahkan bahwa untuk dekorasi, dia dan calon istrinya, Selvi, yang mendesain. Dari informasi yang diperoleh, jamuan pesta pernikahan Gibran dan Selvi nanti akan berupa standing party. Proses ijab kabul akan dilaksanakan di salah satu ruang di Gedung Graha Sabha Buana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com