Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Korsleting Listrik, Kios Loper Koran di Bogor Hangus Terbakar

Kompas.com - 07/06/2015, 16:47 WIB
Kontributor Bogor, Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis


BOGOR, KOMPAS.com - Kebakaran terjadi di sebuah kios loper koran di Jalan Raya Mayor Oking, Citeureup, Kabupaten Bogor, Minggu (7/6/2015) pagi. Akibat peristiwa tersebut, sejumlah bangunan di sekitar kios itu ikut dilahap si jago merah dan satu orang mengalami luka ringan.

Diduga, kebakaran terjadi karena korsleting listrik. Asep, salah seorang saksi mata mengatakan, kobaran api pertama kali terlihat dari sebuah kios loper koran. Kemudian, api dengan cepat menyambar seluruh bangunan yang ada di sekitarnya, termasuk satu restoran, empat ruko, tiga kios, dan satu rumah.

"Api menjalar sangat cepat melalui kabel. Api mulai membesar saat membakar bangunan restoran,” katanya.

Asep menjelaskan, saat kebakaran terjadi, warga langsung berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun karena cuaca panas dan angin kencang, api masih sulit dipadamkan.

“Enam unit mobil pemadam kebakaran mulai berdatangan sepuluh menit kemudian dan berusaha untuk memadamkan api,” ujar Asep.

Belum ada data resmi soal jumlah kerugian yang diakibatkan peristiwa itu. Namun diperkirakan, total kerugian melampaui Rp 100 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com