Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada "Sport Dive" dan "Fun Dive" di Pulau Weh

Kompas.com - 06/06/2015, 16:44 WIB
Kontributor Banda Aceh, Daspriani Y Zamzami

Penulis

SABANG, KOMPAS.com - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh menggelar atraksi wisata menyelam yang bertajuk Pulau Weh Dive Festival pada 6 dan 7 Juni 2015.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Reza Fahlevi, mengatakan Pulau Weh Dive Festival ini merupakan upaya Pemerintah Aceh untuk terus mempromosikan pariwisata Aceh, khususnya Sabang yang dikenal dengan wisata baharinya.

Festival selam tersebut dipusatkan di Pantai Gapang, Kota Sabang. "Selain mengikuti kompetisi, para pengunjung khususnya peserta lomba juga menikmati keindahan pantai Gapang dan menikmati kuliner bahari di Kota Sabang," kata Reza Fahlevi, Sabtu (6/6/2015).

Sementara itu, penanggungjawab kompetisi selam, Dahlan ZA, mengatakan, pada festival ini digelar lomba menyelam dengan dua kategori, yakni sport dive dan fun dive. "Selain berkompetisi kita juga menjaring atlet-atlet selam yang bisa menjadi aset daerah dan bisa ikut kompetisi skala nasional bahkan internasional," sebut Dahlan.

Reza Fahlevi mengatakan, Pemerintah Aceh terus berupaya mempromosikan pariwisata dan meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke provinsi paling barat Indonesia tersebut. Termasuk upaya menjadikan Pulau Weh, Kota Sabang sebagai daerah tujuan wisata nasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com