Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditinggal Makan Siang, Uang Rp 10 Juta Raib dari Mobil PNS

Kompas.com - 03/06/2015, 18:26 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis


PEMATANG SIANTAR, KOMPAS.com — Binson Damanik (38), PNS di Pemkab Simalungun, kehilangan uang sebesar Rp 10 juta dari mobilnya yang ditinggal saat makan siang di Jalan Merdeka, Pematang Siantar, Sumatera Utara, Rabu (3/6/2015).

Berdasarkan informasi dari warga Perumahan Karangsari Permai, Jalan Medan, Pematang Sianta, itu, mobil Honda CRV BK 100 VH miliknya ditinggal di depan kantor Wali Kota Pematang Siantar di Jalan Merdeka untuk makan siang bersama istrinya. Sekitar pukul 15.00 WIB, saat setelah selesai makan, Binson yang pada saat kejadian pergi menggunakan mobil sang istri tiba di lokasi.

Awalnya, Binson tidak memperhatikan bahwa dia telah menjadi korban pencurian. Dia baru sadar saat melihat pintu mobil sebelah kiri belakang telah pecah dan melihat uang Rp 10 juta yang ada di dalam tas, laptop, serta dokumen penting telah hilang dari dalam mobil.

"Tahunya sewaktu saya sama istri baru pulang makan. Awalnya saya nggak tahu dan baru tahu setelah melihat kaca belakang sebelah kiri udah pecah. Laptop, uang Rp 10 juta, serta dokumen hilang dari dalam mobil," kata Binson.

Binson kemudian menelepon sang istri untuk kembali menemuinya dan kemudian berdua melapor ke Polres Pematang Siantar. Setelah menerima laporan korban, kemudian Kanit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Pematang Siantar Iptu Edi Wirya bersama beberapa anggota Sat Reskrim melakukan cek lokasi kejadian dan meminta keterangan saksi-saksi.

Menurut keterangan saksi di lokasi, Joni Sidabutar (33), warga Kelurahan Timbang Galung, Pematang Siantar, mengatakan, pada saat kejadian dia sepintas melihat seorang lelaki berada di dekat mobil korban. Pria itu memiliki ciri-ciri rambut keriting, mengenakan kemeja putih, dan tak beberapa lama lelaki tersebut sudah menghilang begitu saja.

"Aku melihat ada laki-laki dengan ciri-ciri rambut keriting memakai kemeja, tadi dekat-dekat dengan mobil itu. Kayak mencurigakanlah, enggak tenang gitu bawaannya. Enggak berapa lama, laki-laki itu menghilang," kata Joni kepada petugas SPKT.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com