Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Densus 88 Lepas Lima Mahasiswa Makassar

Kompas.com - 03/06/2015, 10:24 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Lima warga Makassar yang ditangkap anggota Detasemen Khusus 88 Anti Teror akhirnya dilepaskan karena tidak terbukti terlibat jaringan teroris Poso yang dipimpin Santoso.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Pol Agus Rianto mengatakan, dari tujuh orang yang ditangkap, lima orang diantaranya dilepaskan. Mereka adalah mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Sudah dilepas lima orang itu karena tidak terbukti. Sudah lama dilepaskan. Hanya dua orang yang masih ditahan oleh Densus karena terbukti terlibat jaringan teroris," kata Agus disela-sela melakukan supervisi fungsi humas di markas Polrestabes Makassar, Rabu (3/6/2015).

Menurut Agus, dua orang terbukti terlibat jaringan teroris Poso. Hasil penyelidikan polisi, mereka memfasilitas pengiriman amunisi, membawa amunisi dan ikut pelatihan teroris.

Sebelumnya, kepolisian melakukan pengembangan dari penangkapan Abd Kodir alias Abu Yaman, warga Jl Bontobado, poros Malino, Kelurahan Bontoramba, Kecamatan Gowa, Kabupaten Gowa, Sulsel.

Abu Yaman ditangkap membawa amunisi untuk kelompok Santoso dari Makassar menuju Poso. Barang bukti yang disita berupa 677 peluru kaliber 5,56 mm, 3 butir peluru kaliber 7,62 mm, dua ponsel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com