Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengguna Twitter Gambarkan Suasana di Kabin Pesawat Garuda yang Keluar Landasan

Kompas.com - 02/06/2015, 16:15 WIB
MAKASSAR, KOMPAS.com — Pesawat Garuda Indonesia dikabarkan mengalami insiden keluar landasan di Bandara Hasanuddin, Makassar, Selasa (2/6/2015). Salah seorang pengguna Twitter bernama Agus Noor memberikan informasi kejadian itu melalui akunnya, @agus_noor.

Menurut Agus, pesawat dengan nomor penerbangan GA618 mendarat keluar landasan karena hujan deras di Makassar. [Baca: Pesawat Garuda Keluar Landasan di Bandara Hasanuddin]

Namun, suasana dalam pesawat tenang. Pesawat sempat berada di luar landasan beberapa saat untuk evakuasi.

"Para petugas bandara/pemadam kebakaran sdh datang menolong GA618," kata Agus seperti dikutip dari akunnya. Tak lama kemudian, satu per satu penumpang dievakuasi turun dari pesawat.

Semua penumpang dipastikan dalam kondisi baik, tidak ada korban luka. "Para penumpang GA618 mulai turun. Alhamdulillah, semua baik, tak ada kepanikan..," kata dia. 

Pihak Garuda belum memberikan keterangan resmi. Saat dihubungi, VP Corporate Communication Garuda Pujobroto tidak menjawab panggilan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com