Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bentrok di Kampus Unismuh, 4 Mahasiswa Kena Panah

Kompas.com - 02/06/2015, 08:39 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Puluhan mahasiswa terlibat bentrokan di dalam kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh), Makassar, Sulawesi Selatan, terlibat bentrokan, Senin (1/6/2015) malam.

Dalam peristiwa itu empat mahasiswa terluka dan terkena panah. Seorang mahasiswa Fakultas Manajemen Saharuddin terkena pukulan benda tumpul dan anak panah di punggungnya. Mahasiswa Fakultas Teknik Basir terluka di lengan kanan juga akibat anak panah.

Ilham (Fakultas Teknik) terkena panah di tangan kiri dan pinggang. Dia juga terluka pada siku kirinya. Sementara itu Syahrul Ramadhan (Fakultas Teknik) terluka di telapak tangan kiri, kepala, dan pinggang akibat serangan panah.

Menurut keterangan para saksi, jumlah penyerang sekitar 30 orang. Mereka memakai penutup wajah warna hitam. Sementara itu dosen Unismuh, A Eta, menambahkan para penyerang masuk dari gerbang kampus sambil membawa parang, panah, dan senjata api rakitan jenis papporo.

"Mereka langsung ke gedung Fakultas Teknik dan di situ ada mahasiswa berkumpul sebanyak 75 orang sedang bersiap-siap menerima serangan. Akhirnya, bentrokan pun tak terhindarkan," kata Eta.

Bentrokan berlangsung sekitar 15 menit dan kedua kubu terlibat berkejaran di dalam kampus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com