Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantor Datascrip Terima Telepon Teror Bom

Kompas.com - 01/06/2015, 13:25 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com — Kantor Datascrip yang terletak di Jalan Ratulangi, Makassar, mendapat pesan teror bom dari orang tak dikenal. Teror bom tersebut disampaikan melalui telepon kantor yang diterima karyawati, Senin (1/6/2015) sekitar pukul 10.45 Wita.

Karyawati Datascript, Dewi Reski (28), yang mendengar dari suara laki-laki dalam telepon teror itu awalnya tidak memedulikannya. Namun, si peneror menelepon kembali dan mengancam bahwa bom akan meledak di kantor Datascript.

"Penelepon bilang ada bom yang akan meledak di kantor. Terus, saya langsung tutup telepon. Tidak lama kemudian, dia menelepon lagi bahwa 15 menit kemudian bom akan meledak," kata Dewi.

Telepon teror itu selanjutnya dilaporkan Dewi ke atasannya, Sukri (38), warga Bumi Tamalanrea Permai (BTP), yang menjabat sebagai Branch Manager Datascript. Sukri kemudian memerintahkan penyelia divisi servis, Ridwan, warga Jalan Pettarani, untuk melaporkan pesan teror tersebut ke polisi.

Tidak lama setelah menerima laporan, tim penjinak bom Brimob Polda Sulselbar datang dan melakukan penyisiran di kantor Datascript. Alhasil, tim tidak menemukan satu pun benda mencurigakan. Meski begitu, polisi tetap akan menyelidiki kasus tersebut untuk mengungkap identitas peneror.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com