Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Orangtua Wanita yang Mengaku Lelaki Alami Stres

Kompas.com - 01/06/2015, 12:15 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com — Pernikahan antar-sesama wanita yang menghebohkan warga Mamasa dan Polewali Mandar, Sulawesi Barat, masih terus bergulir dalam penyidikan polisi setempat. (Baca: Terkecoh Alat Bantu Seks, Wanita Ini Ternyata Dinikahi Wanita Juga)

Santalia alias Ichal Saser yang dituduh istrinya, Bersalina, telah memalsukan identitas dengan mengaku sebagai pria, terus menjalani pemeriksaan di Polres Polewali Mandar. Dalam pemeriksaan tersebut, Ichal didampingi oleh kedua orangtuanya, yakni Levina dan Lambertus.

Namun, dalam pemeriksaan selama hampir satu minggu, orangtua Ichal jatuh sakit dan terpaksa dipulangkan ke kampung halamannya di Desa Kira, Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa. Diduga, Levina mengalami stres berat dan kehilangan nafsu makan karena kasus yang telah menjerat anaknya sebagai tersangka.

Selama proses pemeriksaan, keduanya menginap di Mapolres Polewali Mandar karena tak mempunyai sanak keluarga di daerah tersebut. Akibat kondisi kesehatan ini, Levina dan Lambertus dibawa meninggalkan Mapolres Polewali Mandar, Minggu (31/5/2015) petang.

Sebelum meninggalkan kantor polisi, Levina mengungkapkan kegundahannya terkait kasus yang membelit anaknya. Levina berharap, anaknya kelak akan dibebaskan dari segala tuntutan.

Levina menilai, anaknya tak bersalah dalam skandal pernikahan pasangan sejenis tersebut. Alasannya, sebelum pernikahan berlangsung, keduanya memang suka sama suka, dan mengerti kondisi masing-masing. "Saya berharap anak saya, Santalia, bisa dibebaskan dari segala sangkaan," kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, pernikahan ini terungkap saat Bersalina mengadu ke polisi tentang kejanggalan dan kecurigaannya. Sebelumnya, Bersalina menikah dengan Santalia alias Ichal Saser di gereja kawasan Desa Tabone, Kecamatan Matakali, Polewali Mandar, 1 Juni 2014.

Setelah setahun pernikahan, Bersalina melaporkan suaminya itu ke polisi. Bersalina mengaku ditipu oleh suaminya, yang mengaku sebagai pria sejati, tetapi belakangan diketahui sebagai seorang perempuan tulen.

 
 
 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com