Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat Nam Air Rusak, Penumpang Terpaksa Menginap

Kompas.com - 30/05/2015, 22:31 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Pesawat Nam Air rute Denpasar-Waingapu-Kupang dengan nomor penerbangan IN 9662, mengalami kerusakan di Bandara Umbu Mehang Kunda, Waingapu. Sebanyak 72 penumpang diinapkan di dua hotel di Kota Waingapu, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Salah seorang penumpang Gusti Brewon, mengatakan, penumpang diinapkan di Hotel Sandelwood dan Hotel Jemmy di Kota Waingapu, ibu kota Kabupaten Sumba Timur. Biaya penginapan ditanggung oleh Nam Air.

“Pesawat rusak tadi siang pukul 12.00 Wita, sehingga sekitar pukul 13.30 Wita, petugas mengumumkan kalau penerbangan dibatalkan. Kami penumpang berjumlah 72 orang menginap di dua hotel dan pihak Nam Air tidak tanggung untuk makan malam. Tadi ada sebagian penumpang yang komplain, tapi belum jelas jawaban dari Nam Air," kata Gusti kepada Kompas.com, Sabtu (30/5/2015) malam.

Gusti mengaku, para penumpang dijanjikan akan diterbangkan besok. Sebagian penumpang menolak dan memilih menumpang pesawat lain pada penerbangan besok.

Informasi yang dihimpun Kompas.com, diketahui kalau pesawat itu mengalami kerusakan pada sayap pesawat bagian kiri. Hingga kini, belum diketahui apakah kerusakan itu sudah diperbaiki. Petugas Nam Air, Fajar, yang dihubungi melalui pesan singkat belum merespons.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com