Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oknum Brimob Serang Kantor Polantas, Kapolda NTB Minta Maaf

Kompas.com - 30/05/2015, 10:09 WIB
Kontributor Mataram, Karnia Septia

Penulis


MATARAM, KOMPAS.com - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) Brigjen Pol Sriyono menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat, atas penyerangan Kantor Polisi Satuan Lalu Lintas (Satlantas), Polres Kota Bima oleh oknum anggota Brimob.

"Sampaikan maaf saya kepada masyarakat ya, (tindakan) anggota saya seperti itu," kata Sriyono saat dihubungi melalui telepon selular, Jumat (29/5/2015) malam.

Menurut Sriyono penyerangan oleh oknum anggota Brimob ke Kantor Satlantas tersebut sangat memalukan. Apalagi kejadian tersebut terjadi karena sebab sepele yaitu masalah tilang yang menimpa keluarga salah satu oknum Brimob.

Diberitakan sebelumnya, sekitar puluhan oknum anggota Brimob dilaporkan menyerang Kantor Satuan Polisi Lalu lintas (Satlantas), Polres Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (29/5/2015). 

Sriyono menuturkan, peristiwa tersebut berawal dari salah satu anggota masyarakat yang terkena razia, Kamis (28/5/2015). Orang itu lalu melapor ke salah seorang saudaranya yang merupakan anggota Brimob.  Diduga, karena tidak terima saudaranya kena tilang, oknum anggota Brimob itu mengajak sejumlah temannya untuk menyerang dan merusak fasilitas Kantor Satlantas dan Kantor Polres Kota Bima. 

"Sudah selesai, sudah kita damaikan. Kemudian sudah kami beri pengarahan dan kita ajak shalat Jumat bersama bagi yang muslim supaya tidak terjadi salah paham lagi," kata Sriyono. 

Menurut Sriyono, para pelaku penyerangan telah diperiksa. Ia berjanji akan memberikan tindakan tegas bagi seluruh oknum anggota yang terbukti terlibat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com