Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantor Bupati Boven Digul Dirusak Orang Tak Dikenal

Kompas.com - 30/05/2015, 02:34 WIB
Kontributor Jayapura, Alfian Kartono

Penulis

JAYAPURA, KOMPAS.com – Kantor Bupati Kabupaten Boven Digul dirusak oleh orang tak dikenal, Jumat (29/5/2015) dini hari. Akibatnya, sejumlah kaca bangunan dan lampu penerangan halaman kantor Bupati Boven Digul pecah.

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Papua, Kombes Patrige Renwarin mengaku mendapat laporan dari Kapolres Boven Digul tentang perusakan kantor Bupati Boven Digul berlangsung sekitar pukul 02.00 WIT. Dari keterangan dua orang saksi yang sempat menyaksikan kejadian tersebut, kata Patrige, diketahui perusakan dilakukan oleh dua orang pemuda yang datang menggunakan sepeda motor.

Menurut Patrige, kedua pemuda tersebut lalu memecahkan lampu halaman kantor dan kaca kantor Bupati menggunakan balok dan ketapel. Akibat perusakan tersebut, sedikitnya 82 kaca jendela dan 6 buah lampu halaman kantor bupati Boven pecah.

“Sebelum meninggalkan kantor bupati, mereka meninggalkan sepucuk surat untuk bupati Boven Digul. Dalam surat yang ditulis tangan tersebut, mereka mengatasnamakan mahasiswa Boven Digul dan mengancam bupati untuk menuruti permintaan mereka,” ujar Patrige melalui telepon selulernya, Jumat (29/5/2015).

Untuk mengungkap kasus tersebut, jelas Patrige, Polres Boven Digul akan berkoordinasi dengan Bupati untuk mengetahui permasalahan yang dituntut para mahasiswa yang melatarbelakangi perusakan itu.

“Aparat Polres Boven Digul masih menyelidiki kasus perusakan itu dan mengumpul bukti-bukti yang bisa dipakai menangkap pelaku perusakan,” ucap Patrige.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com