Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puluhan Oknum Brimob Serang Kantor Polisi Lalu Lintas

Kompas.com - 29/05/2015, 22:29 WIB
Kontributor Mataram, Karnia Septia

Penulis

MATARAM, KOMPAS.com - Puluhan anggota Brimob dilaporkan menyerang Kantor Satuan Polisi Lalu lintas (Satlantas), Polres Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (29/5/2015). Kapolda NTB Brigjen Polisi Sriyono dihubungi melalui telepon seluluer membenarkan kejadian tersebut.

"Kita akan berikan tindakan tegas, itu enggak bener anak itu," kata Sriyono, Jumat. 

Ia menuturkan, peristiwa tersebut berawal dari salah satu anggota masyarakat yang terkena razia, Kamis (28/5/2015). Orang itu lalu melapor ke salah seorang saudaranya yang merupakan anggota Brimob. 

Diduga, karena tidak terima saudaranya kena tilang, anggota Brimob itu mengajak sejumlah temannya untuk menyerang dan merusak fasilitas Kantor Satlantas dan Kantor Polres Kota Bima. 

Data yang dihimpun, selain kerusakan bangunan, penyerangan itu juga menyebabkan empat polisi terluka. Mereka mendapat perawatan di RSUD Kota Bima. 

"Sudah selesai, sudah kita damaikan. Kemudian sudah kami beri pengarahan dan kita ajak salat Jumat bersama bagi yang muslim supaya tidak terjadi salah paham lagi," kata Sriyono. 

Menurut Sriyono, para pelaku penyerangan telah diperiksa. Ia berjanji akan memberikan tindakan tegas bagi seluruh anggota yang terbukti terlibat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com