Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BW Siap Hadapi Kasusnya yang Sudah Dinyatakan Lengkap oleh Kepolisian

Kompas.com - 29/05/2015, 22:19 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis


KUPANG, KOMPAS.com
- Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) non-aktif Bambang Widjojanto mengaku telah siap menghadapi kasus yang menyeretnya. Ia menyatakan siap setelah berkas perkara kasusnya telah dinyatakan lengkap (P21) oleh Kejaksaan Agung.

Hal itu disampaikan Bambang kepada sejumlah wartawan, usai hadir sebagai pembicara dalam diskusi publik nasional dengan tema korupsi, kriminalisasi dan reformasi kepolisian yang diselenggarakan di Aula Universitas Katolik (Unika) Widya Mandira Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (29/5/2015).

“Saya saat ini telah mempersiapkan diri dengan bak untuk menghadapi kasus saya ini dan semuanya sudah saya serahkan kepada pengacara saya,” ucap Bambang.

Disinggung soal dirinya yang telah mengajukan prapedilan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (27/5/2015) siang, Bambang pun mengatakan sudah menyerahkan semuanya kepada tim pengacara.

Untuk diketahui, Bambang adalah salah satu tersangka perkara dugaan menyuruh saksi memberikan keterangan palsu dalam sidang di Mahkamah Konstitusi (MK), 2010 silam. Sidang tersebut melibatkan dua calon bupati Kotawaringin Barat, yakni Sugianto Sabran dan Ujang Iskandar.

Bambang adalah kuasa hukum Ujang Iskandar. Persidangan itu memenangkan kubu Ujang. Menurut kepolisian, Bambang diduga kuat telah mengarahkan dan menginstruksikan saksi di sidang untuk memberikan keterangan palsu dalam sidang. Bambang sudah mendaftarkan kembali gugatan praperadilan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, setelah sebelumnya mencabut gugatan itu. Ada sejumlah tuntutan Bambang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com