Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Dicabuli, Dua Bocah Ini Disogok Uang Rp 5.000

Kompas.com - 29/05/2015, 17:49 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - DB (35), tersangka pelaku pencabulan terhadap bocah NA (9) dan YL (8) di kawasan Kahena, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon, memberikan uang Rp 5.000 kepada kedua bocah tersebut usai melakukan aksinya. Uang itu dimaksudkan agar keduanya tidak memberitahu apa yang dilakukan DB terhadap keduanya. 

“Uang itu sengaja diberikan pelaku agar kedua bocah itu tidak memberitahukan orang tua mereka,” kata Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Iptu Meity Jacobus kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (29/5/2015)

Pelaku telah ditahan di rumah tahanan Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya itu. 

Selain membujuk kedua korbannya dengan uang, pelaku juga sempat mengancam korban agar tidak memberitahukan kejadian yang menimpa keduanya kepada orang lain. Aksi DB terbongkar setelah kedua korban mengadukan kejadian yang menimpa mereka kepada orang tuanya.

Pelaku melancarkan aksinya dengan cara mengajak kedua bocah yang saat itu sedang mengikuti ceramah di sebuah masjid di kawasan Kahena, Kamis, (28/5/2015) sekitar pukul 20.15 wit.

Pelaku yang duduk bersebelahan dengan kedua korban lalu mengajak kedua bocah tersebut menuju salah satu ruangan di masjid dan melancarkan aksinya saat jamaah tengah mengikuti ceramah di masjid tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com