Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marak Ijazah Palsu, Gubernur Akan Periksa Ijazah PNS

Kompas.com - 29/05/2015, 16:30 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis


DENPASAR, KOMPAS.com - Heboh ijazah palsu para pejabat membuat Gubernur Bali Made Mangku Pastika berencana untuk memeriksa ijazah para pegawai negara sipil (PNS) yang bertugas di Pemprov Bali.

"Ya nanti kita akan cek. Kalau ada kabar atau info terkait ijasah palsu tolong kasih tahu, biar tidak terlalu capek kita periksa," kata Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Denpasar, Bali, Jumat (29/5/2015).

Mantan Kapolda Bali bahkan berkelakar jangan sampai negara ini menjadi negara palsu karena banyak yang palsu-palsu seperti gigi palsu, rambut palsu, beras palsu dan lainnya yang palsu-palsu.

Terkait ijazah palsu yang dimiliki PNS atau pejabat lainnya diharapkan tidak terjadi di Pemprov Bali agar sebagai pegawai negri, pengabdiannya benar-benar tidak palsu tapi sungguh-sungguh.

"Kalau nanti menggunakan ijasah palsu, kerjanya juga palsu. Sumpahnya (sumpah jabatan) palsu. Kalau semua palsu kacau. Akhirnya negri ini negri palsu," tambahnya sambil tersenyum.

Hari ini, Pemprov Bali mengelar acara penyerahan Surat Keputusan Pengangkatan Calon Pegawai Negri Sipil fari pelamar umum, dokter spesialis dan tenaga honorer kategori II di lingkungan Pemerintah Provinsi Bali. Diharapkan para CPNS yang baru menerima SK Pengangkatan diharapkan mengedepankan kewajiban dibandingkan mengedepankan hak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com