Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Terbalik, 17 Siswa Tewas karena Terjebak di Lumpur

Kompas.com - 28/05/2015, 12:54 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis


MEDAN, KOMPAS.com
- Sebanyak 17 siswa yang akan berangkat sekolah ke Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, tewas setelah truk yang mereka tumpangi terbalik, Kamis (28/5/2015) pada pukul 06.30 WIB.

Polisi mengungkapkan, truk bernomor BK 8912 EA itu terbalik setelah ban depan kanannya lepas. Kendaraan yang dikemudikan Rahmadani itu lalu oleng dan terguling masuk ke parit berlumpur sedalam 2,5 meter.

"Para korban kemungkinan terjebak (di lumpur) dan berebut ingin menyelamatkan diri," kata Kasat Lantas Polres Tapteng AKP M Syafii saat dihubungi via telepon seluler, Kamis (28/5/2015).

Menurut Syafii, total korban yang tewas 17 orang, 1 orang luka berat dan 4 lainnya luka ringan. Korban tewas dibawa ke rumah masing-masing, sedangkan korban luka-luka masih menjalani perawatan di Puskesmas Manduamas.

Para korban adalah anak para karyawan perkebunan di PT Sinar Gunung Sawit Raya (SGSR) yang biasa berangkat ke sekolah dengan menumpangi truk tersebut. Truk mengalami kecelakaan saat melintas di Desa Sirandorung, Kabupaten Tapanuli Tengah. Pengemudi truk saat ini diamankan polisi, sedangkan truk dibawa ke Mapolsekta Manduamas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com