Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terduga ISIS Ditangkap, Polisi Diwajibkan Kunjungi Lima Keluarga Sehari

Kompas.com - 26/05/2015, 19:07 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis


SEMARANG, KOMPAS.com - Pasca-penangkapan terduga anggota ISIS di Desa Ngadisepi, Kecamatan Gemawang, Kabupaten Temanggung, Selasa (26/5/2015) siang, Kapolres Semarang AKBP Latif Usman memerintahkan jajarannya untuk mengunjungi minimal lima keluarga dalam sehari.

Menurut Latif, pihaknya mengharapkan informasi yang akurat dari tingkat bawah yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas di masing-masing desa/kelurahan untuk mengantisipasi tumbuhnya gerakan ISIS di wilayahnya.

"Sudah saya perintahkan, intinya kerjasama dengan seluruh unsur di kesatuan untuk antisipasi. Di antaranya Bhabinkamtibmas setiap hari wajib menyambangi minimal lima kepala keluarga. Dengan begitu diharapkan akurasi informasi bisa kita peroleh," tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, belum lama ini Polres Semarang telah mendalami informasi tentang rencana sebuah keluarga di Kecamatan Sumowono atas dugaan akan bergabung dengan kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Ketiga orang yang terdiri dari suami isteri dan seorang anak itu terdeteksi akan bergabung dengan ISIS melalui kedok program umrah gratis.

"Segala informasi akan kita dalami. Kita telah sepakat bersama-sama memberantas ISIS karena sudah jelas fatwa MUI mengatakan itu ajaran yang bertentangan," kata Latif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com