Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

VIDEO - Ini Penampakan 5 Buaya di Kali Porong Sidoarjo

Kompas.com - 26/05/2015, 09:17 WIB

SIDOARJO, KOMPAS.com
 — Kemunculan kawanan buaya di Kali Porong, Sidoarjo, Jawa Timur, selama dua hari terakhir, menjadi tontonan tersendiri bagi warga sekitar. Puluhan bahkan ratusan warga memadati pinggir kali di kawasan Dusun Awar Awar, Desa Tambakrejo, Kecamatan Krembung, tempat kemunculan buaya.

Buaya yang muncul pada Senin (25/5/2015) kemarin hanya berjumlah lima ekor. Hal ini berbeda pada Minggu (24/5/2015), ketika puluhan buaya muncul. Bahkan, buaya-buaya itu berjemur di pinggir sungai.

Meski demikian, jumlah buaya yang hanya lima ekor tidak menyurutkan minat warga untuk berdatangan. Supomo, warga Krembung, mendatangi lokasi kemunculan buaya sejak pukul 02.00.

Sampai tiga jam lamanya menunggu, rasa penasaran Supomo akhirnya terbayar. Buaya akhirnya muncul menjelang petang. "Nunggu sejak siang, dan tadi nyaris pulang. Alhamdulillah, akhirnya buaya itu muncul juga," ujar Supomo.

Dia dan ratusan warga lain hanya bisa menyaksikan buaya-buaya itu dari jarak sekitar 200 meter dari bibir sungai. Warga pun tidak seberani hari sebelumnya, saat mereka mendekati kubangan galian pasir untuk melihat buaya.

Tidak banyak warga yang bisa mendokumentasikan kemunculan buaya ini. "Kamera HP ndak ngatasi. Kejauhan," kata Supomo.

Seperti diberitakan sebelumnya, kawanan buaya kembali terlihat di Kali Porong, tepatnya di daerah Tambakrejo, Krembung, Senin. (Baca: Heboh, Puluhan Buaya Muncul dan Berjemur di Kali Porong)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com