Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Teroris, Densus 88 Tangkap 5 Mahasiswa Asal Bima di Makassar

Kompas.com - 26/05/2015, 01:56 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com - Kapolda Sulselbar Irjen Pol Anton Setiadji (53) mengkonfirmasikan penangkapan lima mahasiswa asal Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (25/5/2015) malam. Lima mahasiswa itu diduga bagian dari jaringan teroris asal Poso.

"Lima orang di Makassar, kita hanya back-up Densus," kata Anton kepada Tribun Timur, mengkonfirmasikan lokasi penangkapan di sebuah rumah kontrakan wilayah Talasalapang, Kecamatan Rappocini, perbatasan Makassar-Gowa.

Sedangkan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Brigjen Pol Agus Rianto mengumumkan penangkapan lima pemuda berstatus mahasiswa itu sebagai rangkaian aksi baku tembak yang menewaskan dua anggota teroris kelompok Santoso di Dusun Desa Gayatri, Kecamatan Poso Pesisir, Poso, Sulteng, Minggu (24/5/2015).

Kelompok ini tewas dalam operasi camar Maleo II yang dilakukan tim gabungan Polda Sulteng, Brimob Mabes dan Densus 88 serta Satgas Anti Teror.

Ini adalah pengembangan dari penangkapan pria muda beinisial AQ, anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT), yang ditangkap di Poso, Jumat 22 Mei 2015 lalu. (Hasan Basri)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com