Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah Angeline Hilang, Gubernur Bali Peringatkan Para Orangtua

Kompas.com - 25/05/2015, 13:46 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis


DENPASAR, KOMPAS.com
 — Setelah hilangnya anak bernama Angeline (8), 16 Mei lalu, Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengingatkan semua orangtua agar tetap menyayangi anak-anaknya, baik anak kandung maupun anak angkat.

"Saya mengimbau kepada semua orangtua agar jaga anaknya baik-baik, sayangi, baik anak kandung maupun anak angkat. Pelihara baik-baik, asuh baik-baik," kata Pastika, Senin (25/5/2015).

Mantan Kapolda Bali ini juga menyampaikan bahwa keberadaan anak di tengah keluarga merupakan anugerah. Terkait kasus Angeline yang menghilang karena diduga tidak nyaman tinggal bersama ibu angkatnya yang bernama Margareta, Pastika mengaku sangat prihatin.

"Sangat memprihatinkan jika sampai ada orang tidak bertanggung jawab terhadap anak yang dimiliki baik anak kandungnya maupun anak angkat yang mengadopsi dari orang lain. Anak adalah karunia Tuhan, harus dijaga dengan baik," tambahnya.

Untuk menemukan Angeline yang menghilang lebih dari seminggu lalu, kepolisian dan Komnas Perlindungan Anak bekerja sama untuk bertukar informasi jika mendapatkan petunjuk mengenai keberadaan anak tersebut. Angeline yang menghilang saat bermain di depan rumahnya di Jalan Sedap Malam tersebut masih belum diketahui hilang karena diculik, melarikan diri, atau diamankan orang lain yang merasa simpati melihat nasibnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com