Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Batu Giok, Seorang Warga Tewas Tertimpa Batu Seberat 2 Ton

Kompas.com - 25/05/2015, 12:57 WIB
Kontributor Kompas TV, Raja Umar

Penulis


MEULABOH, KOMPAS.com -
Muhammad Jubir yang biasa dipanggil Rustam (42), warga Dusun Cot Sala, Desa Kulam Jereneh, Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya, tewas tertimpa batu alam sebesar 2 ton saat mencari batu giok di kawasan Hutan Alue Teungku.

“Korban langsung meninggal di tempat karena kepalanya tertimpa batu,” kata Ipda Banta Amat, Kapolsek Betong, saat dihubungi, Senin (25/5/2015).

Menurut Banta, peristiwa naas itu terjadi saat korban bersama seorang rekannya, Anto, tengah mencari batu giok di Hutan Alue Teungku, Kecamatan Beutong. Hutan itu biasa dijadikan warga sebagai lokasi pencarian batu untuk mencapai lokasi itu para pencari batu harus menempuh dua jam perjalanan dengan berjalan kaki.

“Korban tertimpa kepalanya saat tengah mengorek batu-batu kecil yang berada di bawah batu besar itu. Tidak lama kemudian, batu besar yang ada di atasnya jatuh langsung menimpa kepalanya,” katanya.

Setelah kejadian, rekan korban langsung mencari pertolongan dari warga yang berada sekitar lokasi. Saat sejumlah warga ingin menolong, korban sudah tidak bernyawa.

“Kemungkinan korban langsung meninggal setelah tertimpa batu karena saat warga sampai ke lokasi untuk member pertolongan korban sudah meninggal,” katanya.

Setelah mendapat laporan dari warga, Banda Amat, Kapolsek Beutong langsung mengerahkan anggotanya ke lokasi untuk melakukan evakuasi bersama warga.

“Proses evakuasi memindahkan batu yang menimpa korban sekitar dua jam. Batunya besar, kami harus menggunakan dua alat derek. Korban sampai ke rumah duka sekitar pukul 19.00 WIB,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com