Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Senter di Kepala, Mahyad Diangkat dan Dibanting Gajah "Ngamuk"

Kompas.com - 24/05/2015, 14:27 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis

BIREUEN, KOMPAS.com — Mahyad (28), warga Desa Pante Karya, Kecamatan Peusangan Siblah Krueng, Kabupaten Bireuen, Aceh, menjadi korban amukan gajah liar, Sabtu (23/5/2015) sekitar pukul 19.00. Dia hingga saat ini masih dirawat intensif di RS BMC Bireuen. Sementara itu, tiga rekannya selamat.

Menurut informasi yang dihimpun Kompas.com, Minggu (24/5/2015), seekor gajah melintas di perkebunan sawit di kawasan pedalaman Bireuen itu. Mahyad dan tiga rekannya yang berada di lokasi lalu terkejut, tetapi tidak bisa melarikan diri.

Naas, senter di kepala Mahyad menyorot gajah. Saat itu, dia juga sedang mengenakan kaus putih. Tiba-tiba gajah itu menyambar Mahyad dengan belalainya.

”Gajah itu mengangkat tubuh saya serta membawanya pakai belalai,” kata Mahyad kepada wartawan.

Ia pun sempat dibanting gajah ke tanah dan diinjak. Bersyukur, korban berhasil merangkak meloloskan diri ke gubuk kebun.

Ketiga temannya, Cut Lem, Azmi, dan Mandra, langsung melarikannya ke RS BMC. Mahyad menambahkan, selama ini, perkebunan sawit yang tak jauh dari kediamannya itu diketahui belum pernah dimasuki gajah. Ia pun heran, dari mana gajah tersebut berasal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com