Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PT KAI Akui KA Bangunkarta dan KA Barang Berada di Jalur Berbeda

Kompas.com - 24/05/2015, 01:00 WIB
CIREBON, KOMPAS.com -KA Bangunkarta dengan KA barang yang bertabrakan di Desa Waruduwur, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Sabtu (23/5/2015) sekitar pukul 18.45 WIB,  ternyata berada di jalur berbeda. Kereta barang berada di jalur empat, sementara KA Bangunkarta di jalur tiga.

"Ini memang posisi dua kereta berada di jalur berbeda. Makanya sedang kami selidiki mengapa bisa terjadi tabrakan," kata Manager Corporate Communication PT KAI Daop III Cirebon, Supriyanto di lokasi kejadian, Sabtu (23/5/2015) malam.

Akibat tabrakan ini, dua gerbong kereta barang anjlok. Sementara lokomotif KA Bangunkarta terguling, dua gerbong di belakang lokomotif melintang di atas rel, dan satu gerbong lagi anjlok.

Semua penumpang KA Bangunkarta langsung dievakuasi, termasuk satu korban luka dievakuasi ke RS Ciremai. Sementara penumpang selamat langsung melanjutkan perjalanan dengan bus untuk tujuan Semarang, dan dengan kereta lain untuk tujuan Surabaya.

KA Bangunkarta berangkat dari Stasiun Gambir, Jakarta sekitar pukul 15.00 dengan tujuan Surabaya. Sekitar pukul 18.30, kereta tersebut berhenti di Stasiun Cirebon Kejaksan, lalu melanjutkan lagi perjalanan.

Sepuluh menit kemudian, KA Bangunkarta masuk Stasiun Waruduwur melalui jalur tiga. Di saat bersamaan kereta barang tengah melaju pelan di jalur empat. Namun tiba-tiba saja, KA Bangunkarta menubruk kereta barang dari belakang.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com