Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dugaan Penyebab Tabrakan Kereta Api di Cirebon

Kompas.com - 24/05/2015, 00:21 WIB
CIREBON, KOMPAS.com — Wakapolres Cirebon Kompol Agung Reza yang datang ke lokasi tabrakan antara KA Bangunkarta dan kereta api barang mengatakan, polisi masih terus mendalami kasus ini. Polisi saat ini melakukan identifikasi dan olah TKP.

"Yang dimintai keterangan belum lengkap. Kami baru dengan masinis dan beberapa saksi. Masih periksa itu dulu. Nanti kan kami kerja sama dengan KNKT (Komite Nasional Keselamatan Transportasi)," kata Wakapolres, Sabtu (23/5/2015) malam.

Meski demikian, menurut dugaan awal, Wakapolres mengatakan bahwa tabrakan terjadi akibat kereta barang belum berpindah secara sempurna dari jalur tiga ke jalur empat ketika masuk ke Stasiun Waruduwur, sementara KA Bangunkarta sudah telanjur masuk ke jalur tiga.

Akibatnya, bagian belakang gerbong paling belakang dari kereta barang terbentur KA Bangunkarta. "Titik benturan berada di belakang KA barang," lanjut Agung Reza.

Terkait korban luka, Wakapolres mengatakan bahwa mereka bukan penumpang KA Bangunkarta. Korban adalah penumpang kereta api barang. Sebab, di gerbong terakhir terdapat sejumlah orang yang merupakan kuli bongkar-muat barang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com