Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Lepas Kendali, Escudo Tabrak Tiga Mobil Sekaligus

Kompas.com - 23/05/2015, 22:50 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis

PEMATANGSIANTAR, KOMPAS.com - Diduga lepas kendali saat melaju kencang, sebuah mobil Escudo dengan nomor polisi BK 1149 TV menghantam tiga mobil sekaligus di Jalan Medan, Pematangsiantar, Sumatera Utara, Sabtu (23/5/2015) sekitar pukul 13.00 WIB.

Ketiga mobil tersebut, Avanza warna silver nopol BK 1439 OC, Terios warna hitam nopol BK 1505 WP dan angkutan umum CV Sepakat nopol BK 1014 WC.

Menurut keterangan sopir Sepakat, sekaligus korban, Hafis Amar Mahdi (22) warga Nagori Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, kejadian bermula saat mobil Escudo milik perusahaan rokok melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Pematangsiantar menuju Medan.

Namun saat berada di lokasi, tepatnya di Jalan Medan kilometer 4,5 Kelurahan Sumber Jaya, mobil Escudo tersebut tiba-tiba hilang kendali dan langsung menabrak mobil Terios yang berada di depanya.

Terios pun kembali menabrak angkutan miliknya. Tak hanya sampai di situ, mobil Escudo tersebut kembali melaju kencang dan menghantam satu mobil Avanza yang sedang parkir, hingga akhirnya berhenti karena as ban sebelah kanannya patah.

"Awalnya aku melihat mobil Escudo ini melaju sangat kencang dari arah Siantar menuju Medan. Tiba-tiba mobil itu oleng dan langsung menabrak mobil Terios yang ada di depanku dan kemudian menabrak angkutanku. Tetapi setelah menabrak mobil kami, mobil itu kembali melaju kencang dan menabrak mobil Avanza yang sedang parkir. Di situlah mobil Escudo maut ini berhenti," kata Hafis.

Akibat peristiwa itu, Jalan Medan kilometer 4,5 sempat mengalami kemacetan karena warga serta pengendara berhenti untuk menyaksikan kejadian.

Diketahui mobil Escudo tersebut ditumpangi oleh tiga karyawan perusahaan PT STTC. Mereka langsung dilarikan warga ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

Salah seorang karyawan dikabarkan menderita luka yang cukup serius, setelah kepalanya menghantam kaca mobil hingga pecah.

Kejadan tersebut dibenarkan oleh Carlos Sitepu (37) warga Jalan Gaperta Ujung, kompleks Residen, Kelurahan Tanjung Gusta, Medan Helvetia, di hadapan petugas Satlantas Polres Pematangsiantar.

Carlos mengaku mobilnya diparkir karena sedang melayat saudaranya yang berada dekat dengan lokasi kejadian.

Tiba-tiba saja mobilnya dihantam oleh satu mobil yang datang dari arah Pematangsiantar menuju Medan.

Setelah itu, mobil tersebut menabrak dua mobil yang berada di depannya. "Aku terkejut saat melihat mobil Escudo itu menghantam mobilku yang sedang aku parkir. Mobil Escudo ini melaju kencang dari arah Siantar, setelah terlebih dahulu menabrak dua mobil di depanya,'" kata Carlos.

Hingga kini kasus kecelakaan tersebut ditangani oleh petugas Satlantas Polres Pematangsiantar dan langsung melakukan olah TKP serta memeriksa beberapa saksi guna mengetahui penyebab pasti kejadian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com