Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Botol Miras dan Beberapa Orang Diamankan Saat Razia di Mataram

Kompas.com - 23/05/2015, 02:08 WIB
Kontributor Mataram, Karnia Septia

Penulis


MATARAM, KOMPAS.com
- Dua pasangan bukan suami istri dan ratusan botol minuman keras disita petugas dalam razia penyakit masyarakat (Pekat) di wilayah Cakranegara, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kasubag Humas Polres Mataram, AKP I Wayan Suteja, Jumat (22/5/2015) malam mengatakan, operasi gabungan dilakukan Polres Mataram bersama Satpol PP Kota Mataram, TNI, PM dan Kodim.

Operasi ini dilakukan dalam rangka cipta kondisi menjelang datangnya bulan puasa. "Ada beberapa tempat di daerah Cakranegara Kota Mataram yang kita razia. Hasilnya kami mengamankan dua pasangan bukan suami istri, dua partner song (PS), enam orang tanpa identitas, satu diantaranya merupakan oknum PNS," kata Suteja.

Mereka diamankan dari beberapa kos-kosan di wilayah Cakranegara. Dalam penggerebekan tersebut, dua pasangan bukan suami istri tertangkap basah tengah berduaan di dalam kamar kos. Sementara lainnya diamankan karena tidak dapat menunjukkan kartu identitas.

Selain mengamankan dua pasangan bukan suami istri, petugas juga menyita ratusan botol minuman keras tradisional dan membongkar lapak pedagang miras. Saat membongkar lapak miras, petugas Polisi dan Satpol PP sempat bersitegang dengan pedagang yang protes lapaknya dibongkar.

"Dari dua lokasi, kita sita 51 botol miras jenis bir dan 153 botol miras tradisional jenis tuak," kata Suteja.

Seluruh barang bukti miras kemudian diangkut ke Kantor Satpol PP untuk dimusnahkan. Sementara beberapa orang yang diamankan, digelandang ke Kantor Satpol PP untuk dilakukan pendataan dan pembinaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com