Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelombang 4 Meter Hantui Perairan Maluku

Kompas.com - 22/05/2015, 10:42 WIB
Frans Pati Herin

Penulis

AMBON, KOMPAS.com — Cuaca buruk dengan gelombang tinggi diprediksi akan melanda hampir seluruh wilayah perairan Maluku, Jumat (22/5/2015).

Informasi dari laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika menunjukkan, potensi gelombang antara dua hingga tiga meter berpeluang terjadi di Laut Banda bagian timur, Laut Seram bagian barat, perairan selatan Pulau Ambon, Laut Banda bagian utara, perairan Kepulauan Kei, perairan Kepulauan Tanimbar, dan perairan Maluku Barat Daya.

Adapun potensi gelombang antara tiga hingga empat meter diprediksi akan melanda Laut Arafura.

Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Stasiun Meteorologi Pattimura Ambon George Mahubessy mengatakan, gelombang itu timbul akibat kecepatan angin kencang yang berkisar antara 15 hingga 20 knot. Angin bertiup dari arah timur dan tenggara Maluku.

Namun demikian, berdasarkan pantauan Kompas.com di Pelabuhan Slamet Riyadi Ambon, pelayaran masih berlangsung normal. Belum ada larangan yang dikeluarkan otoritas pelabuhan setempat.

 
 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com