Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasar Onderdil Jeep Bekas Jatayu Ludes Dilalap Api

Kompas.com - 20/05/2015, 10:46 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Puluhan kios di pasar onderdil Jeep bekas di Pasar Jatayu, Kelurahan Husein Sastranegara, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, ludes dilalap si jago merah, Rabu (20/5/2015) pagi.

Desna Yoga (27), salah satu pemilik toko onderdil PD Dinar Saudara, yang ikut menjadi korban keganasan api, menuturkan, titik api diduga bermula dari korsleting listrik di salah satu toko yang menjual baterai aki sekitar pukul 07.30 WIB.

"Toko saya di Gang 2. Yang terkena kebakaran di Gang 1 dan Gang 2. Kurang lebih yang terbakar 50 sampai 60 toko," kata Desna.

Desna menambahkan, puluhan kios semipermanen yang terbakar di lokasi tersebut rata-rata menjual onderdil mobil bekas jenis jeep. "Toko-toko di sini rata-rata material bangunannya dari kayu," kata dia.

Hingga saat ini, kerugian yang dideritanya belum bisa ditaksir. Masih ada 20 unit mobil pemadam kebakaran dari Diskar Kota Bandung, Diskar Kota Cimahi, dan unit pemadam TNI Lanud Husein Sastranegara masih berusaha memadamkan api.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com