Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerebek Rumah Bandar Narkoba, Polisi Amankan Pasutri

Kompas.com - 20/05/2015, 06:51 WIB
Kontributor Mataram, Karnia Septia

Penulis


MATARAM, KOMPAS.com
- Sepasang suami istri (pasutri) warga Lingkungan Karang Seraye, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) ditangkap dalam penggerebekan oleh Direktorat Narkoba Polda NTB, Selasa (19/5/2015).

Kasubdit II Dit Narkoba Polda NTB AKBP I Komang Satra mengatakan, penggerebekan ini dilakukan berdasarkan informasi masyarakat yang mengatakan bahwa KM pemilik rumah, diduga telah melakukan penyalahgunaan narkoba.

Atas laporan tersebut polisi langsung melakukan penggeledahan di rumah KM. Seluruh bagian rumah termasuk kebun serta bagian dalam mobil, ikut digeledah. Dua ekor anjing pelacak turut dilibatkan dalam penggerebekan tersebut.

Namun polisi tidak berhasil menemukan barang bukti narkotika yang dimaksud. Menurut Komang, pelaku diduga langsung membuang barang bukti narkotika ke dalam kloset saat polisi datang. Dugaan ini menguat dengan ditemukannya CCTV di teras rumah yang terhubung dengan monitor yang berada di dalam kamar.

"Keliatannya sudah dibuang di kloset itu. Karena ada CCTV, kita masuk dia sudah dimasukkan ke kloset karena posisi CCTV ada di depan," kata Komang, Selasa (19/5/2015).

Pelaku diamankan bersama barang bukti satu pucuk senjata airsoft gun, timbangan elektrik, ratusan plastik klip, HP, dompet dan beberapa jenis obat yang tersimpan di dalam kamar.

"Dengan barang bukti timbangan dan bungkus plastik itu yang mengindikasi bahwa dia pengedar," kata Komang.

Guna penyelidikan lebih lanjut, pasangan suami istri serta satu orang yang diduga merupakan pembeli, akan menjalani tes urine dan diamankan di Ditres Narkoba Polda NTB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com