Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebanyak 7 Orang Tergulung Ombak di Pantai Cermin

Kompas.com - 18/05/2015, 04:23 WIB

MEDAN, KOMPAS.com- Dilaporkan tujuh warga tewas tenggelam akibat tergulung ombak di Pantai Cermin, Dusun IV Karya Tani, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Minggu.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Helfi Assegaf melalui pesan singkat yang diterima di Medan, Minggu (17/5/2015) malam, mengatakan, ketujuh korban tewas adalah Puji Astria (22) warga Lingkungan X Kelurahan Tualang, Kecamatan Perbaungan, serta Muhammad Suriadi dan Dewi Aisyah Sembiring yang merupakan warga Jalan Bilal Ujung Kota Medan.

Kemudian Jihan Chairunisa (11) warga Desa Sei Rotan, Kecamatan Percut Sei Tuan, Anggun (11) warga Kelurahan Tualang, Perbaungan, Sri Nani Utami warga Desa Sei Rotan, dan Nazwa (12) warga Desa Seintis, Kecamatan Percut Sei Tuan.

Peristiwa nahas tersebut terjadi ketika para korban sedang berlibur dan mandi di perairan Pantai Cermin.

Namun tiba-tiba, terjadi ombak besar dan menggulung para korban sehingga hanyut dari lokasi semula.

Warga setempat yang berupaya memberikan pertolongan telah menemukan tujuh mayat korban. Diperkirakan dari rombongan tersebut masih ada sekitar tiga orang lagi yang belum ditemukan.

Namun dari warga yang mandi di pantai tersebut, ada dua yang selamat yakni Muhammad Bukhori Waskito (10) warga Jalan Bilal Ujung Medan dan Sri (50) warga Kelurahan Tualang, Perbaungan.

Korban yang tewas dan selamat dibawa ke Rumah Sakit Sawit Indah di Kecamatan Perbaungan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com